[J-Drama] Perfect Blue (2012)

Subtitle Indonesia Drama Perfect Blue

Subtitle Indonesia Perfect Blue

Detail
  • Judul: Perfect Blue / パーフェクト・ブルー
  • Episode: 11
  • Genre: Mystery, Detective, Crime
  • Sutradara: Akihiro Karaki
  • Penulis naskah: Junya Yamazaki
  • Disadur dari novel karya: Miyuki Miyabe
  • Pemeran: Takimoto Miori, Mikami Kensei, Hirayama Aya, Nakagawa Taishi, Kumiko Shiratori, Takahashi Haori, Aso Kahori, Negishi Toshie, Watanabe Tetsu, Terawaki Yasufumi, Zaizen Naomi, Funakoshi Eiichiro (pengisi suara)
Plot
  • Sebuah jeritan menggema di sebuah gudang di daerah Wangan, yang disusul kobaran api. Hasumi Kayoko (diperankan oleh Takimoto) dan Masa (disuarakan oleh Funakoshi) — anjing german shepherdnya, menatap kobaran api tersebut.

    Kayoko adalah putri tertua dari keluarga Hasumi. Kayoko selalu mengamati orang dan berbagai kasus dengan kepala dingin. Dia adalah seorang penyidik di Kantor Detektif Hasumi yang dikelola oleh ibunya (diperankan oleh Zaizen).  Sebuah kantor detektif yang hanya berisikan detektif wanita dan menerima kasus-kasus dari wanita.

    Kayoko terus terobsesi akan kematian misterius ayahnya tujuh tahun lalu yang diasumsikan mengakhiri nyawanya sendiri namun meninggalkan satu pesan terakhir, "Perfect Blue."

    Dalam penyelidikannya mencari misteri di balik kematian ayahnya, Kayoko ditemani Masa dan dibantu oleh para penyidik 'Kantor Detektif Hasumi' beserta petunjuk-petunjuk dari Master, seorang bartender di bar langganannya, juga memecahkan berbagai kasus-kasus akibat kobaran keserakahan manusia.
Kredit informasi: AsianWiki

Subtitle Indonesia
  • Diterjemahkan oleh: Aria Tsubaki, Rey_Suki
  • Terima kasih kepada:
    • Super Saiyan atas subtitle Inggris dan izin penerjemahan kembalinya. source
    • furransu atas penyediaan raw videonya. source
  • Subtitle Indonesia Perfect Blue:
0102030405060708091011
  • Note: Kami tidak menjamin 100% keakuratan penerjemahan, namun alur utama cerita masih akan bisa dipahami.
Harap untuk tidak meng-upload ulang dan melakukan penggantian credit terhadap subtitle ini.
Bagi yang ingin re-post, pastikan izin terlebih dahulu (via box comment atau via contact page)

Written Preview
  • Episode 01:  
    Fujimi Sakiko mendatangi Kantor Detektif Hasumi dengan keluhan bahwa dia merasa sedang diikuti dan karenanya meminta bantuan dari penyidik Kantor Detektif Hasumi untuk mengawalnya.
    Namun tak disangka saat sedang mengawal Sakiko, Kayoko dan Masa menemukan sesosok mayat. Namun sekembalinya dari melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian, mayat tersebut tiba-tiba saja menghilang.
    Keadaan menjadi semakin aneh tatkala mayat yang semestinya telah meninggal ternyata sama sekali tidak meninggal.
  • Episode 02:  
    Sesosok mayat tunawisma ditemukan di sebuah taman. Pada waktu yang bersamaan Kayoko juga menemukan bangkai seekor kucing yang mati ditikam tak jauh dari tempat tunawisma tersebut ditemukan.
    Tak lama berselang, seorang nenek, Ikoma Sumiko, datang melaporkan kucingnya yang hilang yang ternyata adalah kucing yang ditemukan oleh Kayoko. Atas permintaan Ikoma-san, Kayoko dan Momo-san ditugaskan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelaku pembunuhan kucing tersebut yang juga telah banyak memakan korban binatang-binatang lainnya.
    Awalnya mereka mengira pelakunya adalah Toudou Kimisa, seorang pelajar SMP. Namun di saat mereka melakukan penyelidikan terhadap Kimisa-kun, tidak hanya mereka terarah dalam pemecahan kasus penganiayaan binatang, mereka juga semakin menguak misteri di balik kematian tunawisma yang sebelumnya ditemukan bersamaan dengan kucing tersebut. Tak ada yang bisa mengira penganiayaan binatang dan pembunuhan seorang tunawisma ternyata berkaitan.
  • Episode 03:  
    Episode dibuka dengan pembunuhan yang dilakukan oleh seorang wanita terhadap suaminya karena dia sudah tak tahan dengan penganiayaan yang dilakukannya.
    Beberapa tahun berlalu, Kantor Detektif Hasumi kedatangan klien baru Konno Hikari yang meminta agar dibantu mencarikan ibunya. Namun dari hasil penyelidikan menunjukkan bahwa sang ibu yang dicari adalah seorang mantan narapidana pembunuhan. Dan kini tengah dicurigai melakukan pemerasan terhadap ibu angkat Hikari-san, Konno Chihiro, yang telah membawa pergi putrinya.
    Ada banyak kasus di mana orang lebih bahagia dengan ketidaktahuan. Tapi kau tidak bisa hidup dengan keraguan. Begitulah kehidupan manusia. Setelah kasus pencarian ibu tersebut mulai terkuak, Kayoko dibimbangi pertanyaan "Haruskah laporan penyidikan tersebut diserahkannya dan tugasnya pun selesai. Namun dengan resiko, akan ada pihak yang menderita akibat dari kebenaran yang semestinya tetap terahasiakan."
  • Episode 04:  
    Ingin menyelamatkan diri sendiri dengan menyelamatkan orang lain. Perasaan seperti itu, jika semakin banyak manusia yang memilikinya maka dunia ini mungkin menjadi tempat yang lebih baik.
    Klien Kantor Detektif Hasumi kali ini adalah Tomoe yang meminta dibantu untuk mencarikan kakaknya, Uno, yang saat ini tengah menjadi buronan atas kasus pembunuhan dan perampokan.
    Namun Uno, sosok seorang Kesatria Putih bagi para Alice-Alice yang telah ditolongnya, benarkah dia sanggup melakukan kejahatan tersebut?
    Dibantu dengan petunjuk dari ibunya dan ketajaman penciuman Masa, Kayoko mencoba memecahkan misteri sang Kesatria Putih.

Share this article :

5 comments:

  1. ini bagus ya? belum sempat dl ni, keteter dlnya ~_~ ada miori pengen lihat, sankyu Rey & Aria subnya :)

    ReplyDelete
  2. Nambah lg sub dorama detetif, lgsg aja ke tkp buat dwl raw-nya, thx ya buat Aria Tsubaki & Rey_Suki...

    Tinggal nunggu sub Priceless-nya ^^.

    ReplyDelete
  3. bertambah lagi J-Drama yang di sub :D
    arigatou ne..

    ReplyDelete
  4. request subtitle indo film TOKYO AIRPORT: AIR TRAFFIC CONTROLLER (2012) donk min,,
    makasi admin,,,

    ReplyDelete
  5. izin download ya sist... makasiiiii ^^
    islandsub semangaat! ^^b

    ReplyDelete

Kami berusaha melakukan yang terbaik untuk menerjemahkan, karenanya kami meminta Anda menghargai usaha kami dengan mengikuti peraturan yang kami tetapkan. Terima kasih.

BACA PERATURAN INI SEBELUM ANDA MENINGGALKAN KOMENTAR


Recent Post

Followers

Comment


 
Free Indonesian Subtitles About Us | Terms and Conditions | Help | Join Us | Contact Us
Copyright © 2011-2013. Indonesian Subtitles Land - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger