Home » , , , , , » [J-Movie] ALWAYS ~ Sunset On Third Street [2005]

[J-Movie] ALWAYS ~ Sunset On Third Street [2005]



Judul Asli : Always, Sanchome no Yuhi
Produksi   : 2005
Durasi      : 133 Menit
Genre       : Family, Human Dorama
Cast          : Hidetaka Yoshioka, Tsutsumi Shinichi, Yakushimaru Hiroko, Horikita Maki, Koyuki

Sinopsis :
Film ini adalah episode awal dari Trilogi ALWAYS ~ Sunset on Third Street. Menceritakan tentang seorang wanita muda bernama Hoshino Mutsuko [Horikita Maki] yang pergi ke Tokyo di tahun 1956, tepat 10 tahun setelah Jepang menyerah dari sekutu dan kalah perang dimana ketika ini Jepang sejak berjuang untuk bangkit dari keterpurukannya. Mutsuko pergi ke Tokyo untuk bekerja di sebuah perusahaan mobil bernama Suzuki Auto. Betapa terkejutnya Mutsuko ketika tiba, dia justru mendapati dirinya harus tinggal dan bekerja di sebuah bengkel mobil kecil bernama Suzuki Auto di sebuah jalan kecil di pusat kota Tokyo yang bernama jalan nomor 3 [Third Street] akibat kesalahpahaman dari pemilik Suzuki Auto tersebut. Mutsuko memang memiliki keahlian sebagai montir sepeda tapi sama sekali tidak mengerti tentang mesin mobil. Dan karena tidak ada pilihan lain, akhirnya Mutsuko terpaksa harus belajar dari awal tentang perbaikan mobil dari sang pemilik bengkel, Norifumi Suzuki. Untunglah, istri dari pemiliknya, Suzuki Tomoe adalah orang yang sangat rendah hati, keibuan dan menganggap Mutsuko sebagai anaknya sendiri.
Di seberang bengkel Suzuki Auto terdapat sebuah toko kecil yang menjual permen. Toko ini dijalankan oleh seorang penulis berbakat yang begitu cinta dengan karya sastra tradisional Jepang dan telah berkali2 mengirimkan karyanya ke beberapa penerbit, namun belum berhasil. Sastrawan ini bernama Chagawa Ryunosuke. Dan untuk menghidupi dirinya, terpaksa dia menulis sebuah buku cerita anak2 yang cukup digemari. Tapi dia masih memiliki impian suatu saat ingin menjadi seorang penulis novel terkenal. Tapi tiba2 dia dititipi seorang anak laki2 oleh salah seorang tetangganya.
Sebuah kisah tentang kehidupan sederhana di sebuah gang kecil yang sangat kekeluargaan dan sangat menarik untuk ditonton, karena beberapa adegan mengandung hal yang lucu karena kedua keluarga ini, Suzuki dan Chagawa, sama sekali tidak akur. Film ini mendapatkan 2 penghargaan sebagai "The Best Movie" di tahun 2005 dan sutradara Yamazaki Takashi mendapatkan penghargaan sebagai "The Best Director" di tahun yang sama. Film ini dibuat episode ke 2-nya di Tahun 2007 dan episode terakhir di tahun 2012 lalu.

Share this article :

1 comment:

  1. kalau bisa, disertakan juga jenis format yg cocok sama subtitlenya... misal DVDRip atu BRRip..
    Terima kasih IslandSubs.

    ReplyDelete

Kami berusaha melakukan yang terbaik untuk menerjemahkan, karenanya kami meminta Anda menghargai usaha kami dengan mengikuti peraturan yang kami tetapkan. Terima kasih.

BACA PERATURAN INI SEBELUM ANDA MENINGGALKAN KOMENTAR


Recent Post

Followers

Comment


 
Free Indonesian Subtitles About Us | Terms and Conditions | Help | Join Us | Contact Us
Copyright © 2011-2013. Indonesian Subtitles Land - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger