Home » » Intermezzo

Intermezzo


Perhatian, perhatian... ^^
Mohon di baca yah...

Intermezzo kita pagi ini akan dibawakan langsung oleh Rey dari Pulau ISLand Fansubs, salah satu pulau kecil dari sekian banyak pulau di Indonesia tercinta... *ting-ting*

Demi kenyamanan bersama, mohon intermezzo ini disimak dengan seksama yah, dipahamin, dan diresapin seperti kalo lagi minum air, glek glek glek diresapin dengan baik kan rasanya melegakan dahaga hohoho.

So pertama-tama mari kita mulai dengan menyimak tiga wasiat penting yang sebenarnya sudah sejak dahulu kala banget (tapi entah kenapa sering hanya dianggap pajangan) ditanamkan oleh leluhur di Pulau ISLand Fansubs... (note: leluhurnya bukan Rey yah, Rey cuman penduduk biasa yang merupakan anak dari pamannya teman dari kakaknya nenek ibunya leluhur... hmm... ribet yah? sama Rey juga otaknya jadi ribet kok bacanya... well carry on...)

Wasiatnya adalah:
  • NO re-post untuk subtitle www.islandsubs.com.
    Terkecuali untuk yang sudah mendapatkan izin, mohon untuk tidak memposting ulang subtitle kami di manapun itu. Jika ingin memposting, silahkan pasang link langsung menuju page drama bersangkutan.
  • NO commersial use and HARDSUB allowed.
    Pemakaian subtitle kami hanya untuk pemakaian pribadi. Segala bentuk penggunaan komersial (penjualan video hardsub, etc) tidak diperbolehkan menggunakan subtitle kami.
  • NO question when subtitles will be released.
    Biarkan kami bekerja sesuai dengan batas kemampuan kami. Subtitle akan di update jika memang sudah selesai. Jika subtitle belum di update, itu berarti memang subtitle belum selesai, belum dikerjakan, atau ada hal lain yang menyebabkan tertundanya release.

Meskipun kita berada di salah satu Pulau terpencilnya Indonesia, tapi kita nggak boleh loh yang namanya menganut paham barbarian, dimana...
"Aturan dibuat untuk dilanggar"

Sooo... kalo masih sedikit memiliki rasa saling menghargai sesama netter dan menghargai kerja kami yang terus berusaha membangun sebuah pulau kecil untuk subtitle Indonesia drama Asia, tolong 3 wasiat diatas ini dibaca, diperhatiin dan diikutin yah.

  • Khusus POIN 1:
    Hanya satu forum website (IDWS) yang salah satu membernya sudah mendapat ijin dari kami untuk ngeshare ulang subtitle dari site kami.
    Selain dari forum ini tolong JANGAN PERNAH meng-share ulang link kami (terlebih lagi meng-upload ulang di tempat lain tanpa ijin translator bersangkutan).
    "Leave it the way it is..."

  • Khusus POIN 2:
    Hanya satu blog (ParePareSubs) yang ownernya sudah mendapat ijin dari kami untuk membuat HARDSUB dari subtitle site kami.
    Selain dari blog ini tolong JANGAN PERNAH membuat HARDSUB dari subtitle kami (lagi-lagi tanpa ijin dari translator bersangkutan).
    "A Big NO NO..." 

POIN 1 dan POIN 2, pelanggaran untuk hal ini ternyata muncul dalam hasil penerawangan paranormal pulau kami di beberapa site lain (nggak perlu disebut, karena pesan leluhur yang paling baik tuh adalah untuk menghargai orang lain dan kelak kita juga akan balik dihargai sama orang lain).

Sementara untuk POIN 3, sebisa mungkin penduduk ISLand Fansubs akan terus berusaha untuk memahami kalau hal ini sepertinya akan sulit untuk dicegah. :)

Overall... kami nggak meminta banyak kok, nggak minta dibayar, nggak minta disanjung/dipuji, kami cuman meminta untuk sedikit dihargain dengan mengikuti ketiga rules kami. That's all. Nggak sulit kan, chingu?

Sekian intermezzo pagi ini. Rey mohon undur diri (mumpung masih pagi, mau pergi bajak sawah dulu buat nanam padi untuk makanan penduduk ISLand Fansubs).

••~••
Share this article :

7 comments:

  1. intermezzo yang sangaaaaat panjang males baca ah

    ReplyDelete
  2. yowis yuk mari tidur, gw jg males kok bacanya (untung gw gk perlu baca) :P

    ReplyDelete
  3. hmm, kayaknya tahu deh yg pelanggaran no.1 soalnya pnh nemu blog yg share sub dari sini, ak kirain dia bagi2 link yg sama dg yg dishare di sini, tapi dia upload ulang di akun milik dia, jdinya linknya beda....

    ReplyDelete
  4. nah mari kita jaga wasita dari pulau kita tercinta hohohohohoho

    ReplyDelete
  5. emmm,,, emng sudah menjadi mental,, mental gak mau baca rule, mental mau enak sendiri.mental nyuri, mental mau kaya dengan cara instan. kalau gini sabar ya rey,, usul aja sih,, mending di kasih peringatan.. apa lagi katanya di komersialkan ya..

    atau klo perlu sekalian tu ada komisi buat rey.. kita buat subtittle itu gak secepet kita re upload ulang,, bener2 gak bertanggung jawab,, mereka pikir gampang apa.. (hehe malah jadi emosi)

    ReplyDelete
  6. oh tadi pagi baca kirain ada apa, tapi pas barusan baca msg yg di grup pantes neng Rey bikin cerita panjang kali lebar gini,, ternyata di re-upload di web itu toh,, dapat $$ dong dia,, rey dapat cape hahaha :p

    ReplyDelete
  7. @sunye, yakuza_emina, Vee@n, Tiwi: maaf ya kalo jadi posting sesuatu yang sedikit memprotes kayak gini.

    aku bukan mempermasalahkan re-post nya,
    itu masih mending, masih bisa ditoleransi, no problem.
    yang jadi masalah kalo udah re-upload / mengkomersilkan / mendapatkan keuntungan sendiri dari sesuatu yang bukan dibuat sendiri, itu namanya agak, umm bagaimana nyebutnya yah??? wkwkwk

    @Tiwi & Vee@n: nah itu dia, terlebih episode2 akhir itu aku buatnya pas lagi sambil ngerjain tugas dan ujian, terus ada yg mengkomersilkannya hiks, gimana tak merasa kesalnya hati ini haha

    ReplyDelete

Kami berusaha melakukan yang terbaik untuk menerjemahkan, karenanya kami meminta Anda menghargai usaha kami dengan mengikuti peraturan yang kami tetapkan. Terima kasih.

BACA PERATURAN INI SEBELUM ANDA MENINGGALKAN KOMENTAR


Recent Post

Followers

Comment


 
Free Indonesian Subtitles About Us | Terms and Conditions | Help | Join Us | Contact Us
Copyright © 2011-2013. Indonesian Subtitles Land - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger